Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» фотографии прически для кучерявых волос
Wed Aug 03, 2011 5:53 pm by Tamu

» Test, just a test
Sat Jul 30, 2011 5:48 am by Tamu

» about belianet
Wed Mar 16, 2011 6:10 pm by Admin

» E BOOK ANALISA SISTEM INFORMASI
Mon Mar 07, 2011 3:09 pm by Admin

» secret annations
Thu Mar 03, 2011 3:37 pm by asrizulhajar

» bagian dasar pemrograman Java
Thu Mar 03, 2011 2:50 pm by Admin

» Dasar Pemrograman PHP dan MySQL
Thu Mar 03, 2011 2:47 pm by Admin

» kenapa kita lebih banyak teori ????
Thu Mar 03, 2011 2:11 pm by asrizulhajar

» instal WordPress dengan Domain Gratis dan Hosting Gratis
Thu Mar 03, 2011 1:59 pm by asrizulhajar

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Affiliates
free forum


Metode perancangan dan analisis sistem (informasi)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Metode perancangan dan analisis sistem (informasi)

Post  Admin on Wed Mar 02, 2011 12:37 am

Dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari rutinitas sebuah rumah tangga, hingga jalannya sebuah perusahaan besar, tentu tidak terlepas dari sistem informasi. saat mendengar kata sistem informasi, banyak orang pasti akan membayangkan hal-hal yang berhubungan dengan komputer, internet dan sebagainya, memang benar, namun itu adalah bagian kecil dari sistem informasi itu sendiri.
Dalam sebuah sistem informasi, terdapat banyak komponen yakni: manusia, data, proses, dan teknologi informasi itu sendiri.
Sebuah sistem informasi berfungsi mengumpulkan, memproses, menyimpan, dan juga menyediakan informasi sebagai suatu output, yang berguna bagi yang menggunakannya (mulai dari individu hingga perusahaan besar).
Dari definisi di atas, terlihat bahwa teknologi adalah bagian dari sistem informasi itu sendiri, dimana pemain utamanya adalah tetap kita manusia.
Untuk merancang sebuah sistem informasi yang baik, diperlukan kemampuan khusus, karena sebuah sistem melibatkan banyak komponen dan banyak pihak (stakeholders). Untuk keperluan merancang tersebut, juga diperlukan kemampuan untuk menganalisa sistem yang ada, entah sistem tersebut sudah menggunakan teknologi informasi ataupun belum.

Whitten dkk menuliskan segala hal yang berhubungan dengan perancangan dan analisis sebiah sistem secara cukup lengkap dalam buku ini.
Bagian awal menjelaskan terlebih dahulu apa itu sistem informasi, siklus, dan juga perkembangannya,diloanjutkan dengan langkah-langkah analisis, lengkap dengan tools-nya (seperti ERD, DFD, dan sebagainya), perancangan sistem dan database, modelling arsitektur sistem, hingga konstruksi dan implementasi sistem.
Penyajiannya sangat sistematis, dilengkapi dengan diagram framework untuk setiap chapter, bahasanya juga menarik, juga disertai suatu ilustrasi perancangan sistem, sebuah perusahaan bernama Soundstage. Ilustrasi tersebut melibatkan pembaca sebagai pemeran utamanya, dimana pemeran utama tersebut adalah karyawan baru di perusahaan tersebut, dan seiring meningkatnya ilmu sesuai peningkatan chapter dalam buku, pemeran utama ini memiliki tugas yang makin advanced, hingga akhirnya ia menciptakan sebuah sistem yang baik untuk Soundstage tadi.

Lebih lanjut tentang: Metode perancangan dan analisis sistem (informasi)

Admin
Admin

Jumlah posting : 33
Join date : 01.03.11

Lihat profil user http://belianet.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik